SDN Kecer II Hadirkan Program Yasin-Tahlil Home Visit, Wujudkan Siswa Beriman dan Berakhlak Mulia
SDN Kecer II Hadirkan Program Yasin-Tahlil Home Visit, Wujudkan Siswa Beriman dan Berakhlak Mulia
Dasuk,
22 Agustus 2025 – SDN Kecer II pada hari ini, Jumat (22/8), resmi meluncurkan program
baru yaitu “Yasin -Tahlil Home Visit”. Kegiatan ini merupakan inovasi
sekolah dalam membangun kebersamaan, menumbuhkan karakter siswa yang religius,
beriman dan berakhlak mulia, serta mempererat silaturahim antara guru, siswa,
dan wali murid.
Pelaksanaan
perdana dilakukan dengan suasana penuh khidmat di rumah salah satu siswa. Dalam
kegiatan tersebut, guru bersama murid membaca surat Yasin dan tahlil
bersama-sama, yang dipimpin langsung oleh Guru Pendidikan Agama Islam (PAI),
Bapak Abdul Wafi. Acara kemudian ditutup dengan doa untuk keselamatan serta
keberkahan seluruh warga sekolah.
Kepala
SDN Kecer II, Ibu Anis, menyampaikan bahwa program ini diharapkan menjadi
sarana pembiasaan ibadah sekaligus memperkuat nilai gotong royong
(bermasyarakat) di lingkungan sekolah.
“Melalui
Yasin-Tahlil Home Visit, kami ingin menghadirkan suasana religius tidak hanya
di sekolah, tetapi juga di rumah siswa. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan
dan menjadi tradisi baik yang terus berlanjut,” ujarnya.
Hal
senada juga disampaikan oleh Bapak Abdul Wafi selaku guru PAI sekaligus
pembimbing bacaan Yasin dan tahlil.
“Alhamdulillah, anak-anak terlihat khusyuk dan
antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga dengan program Yasin-Tahlil Home Visit,
para siswa semakin terbiasa berdzikir, berdoa, dan dekat dengan Allah SWT,”
tuturnya.
Program
Yasin-Tahlil Home Visit akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum’at
manis/Jum’at Legi, dengan lokasi bergiliran di rumah siswa. Dengan demikian,
setiap keluarga dapat merasakan langsung manfaat kebersamaan dalam doa,
sekaligus menjalin ikatan yang lebih erat dengan pihak sekolah.
Posting Komentar untuk "SDN Kecer II Hadirkan Program Yasin-Tahlil Home Visit, Wujudkan Siswa Beriman dan Berakhlak Mulia "
Posting Komentar